Subang, Jawa Barat  (ANTARA News) - Indonesia berharap bisa mencuri medali pada cabang balap sepeda nomor jalan raya perorangan (road race individual) putri Asian Games 2018 yang digelar di Subang,  Rabu.

Manajer tim pelatnas sepeda Budi Saputra ketika ditemui di Subang mengungkapkan bahwa Indonesia menurunkan Yanti Fuchiyanti dan Azizah Farchana pada balapan road race individu putri.

"PB ISSI setelah technical meeting terakhir memutuskan untuk menurunkan Yanti Fuchiyanti menggantikan Maghfirotika Marendra. Pertimbangannya karena ini adalah rutenya Fuchi. Dia pernah menang di sini waktu PON" kata Budi.

Fuchi adalah pebalap yang memiliki karakter attacker karena memiliki kemampuan sprint, sedangkan  dan climb, sedangkan Azizah diturunkan karena memiliki karakter sebagai climber yang kuat di tanjakan.
Pebalap road race putri Yanti Fuchiyanti (tiga dari kiri) dan Azizah Farchana (dua dari kiri) berlaga di perlombaan balap sepeda Road Race individu putri Asian Games 2018 yang digelar di Subang, Jawa Barat, Rabu (22/8). (Aditya E.S. Wicaksono)


Akan ada 12 negara yang turun pada balapan hari ini. Indonesia akan menghadapi lawan-lawan berat seperti China, Thailand, Vietnam, Uzbekistan dan Kazakhstan pada balapan yang akan menempuh 104 km mengelilingi kota Subang.

Melihat formasi negara yang ikut serta, Budi mengatakan Indonesia memiliki peluang 50-50 untuk meraih medali.

"Insyaallah medali, harus optimis. ," kata Budi.

"Saya tekankan kepada para atlet bahwa ini adalah saatnya kalian untuk berpesta setelah sekian lama latihan. Saatnya menunjukkan yang terbaik bagi kalian," kata Budi.









 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018