Majalengka (ANTARA News) - Atlet kano slalom Indonesia, Arifal, melaju ke semifinal kayak tunggal putra cabang olahraga Kano Slalom setelah mencatat waktu 97,36 detik pada babak penyisihan di Bendungan Rentang Maajalengka, Jawa Barat Rabu.

Arifal akan bertanding di semifinal kayak tunggal putra pada Kamis (23/8) dengan urutan start kedua setelah atlet Uzbekistan Ramiol Kirpichev.

"Urutan start dimulai dari atlet dengan catatan waktu paling lambat ke yang tercepat," kata Pelatih Timnas Kano Slalom Indonesia Uyun Gunawan.

Selain Arifal, Rezki Wahyuni juga lolos ke semifinal pada Kamis (23/8) di nomor kano tunggal putri dengan catatan waktu 138,05 detik dan nomor urut start keempat.

Sementara itu, untuk pertandingan semifinal cabang kano slalom pada Rabu (22/8), atlet kayak tunggal putri Susmita Kurnia akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia setelah atlet kano tunggal Nopriadi tersingkir di babak penyisihan Selasa (21/8).

Susmita yang mencatatkan waktu terbaik 116,32 detik akan berlaga di nomor urut start ketiga setelah dua atlet putri Thailand Thatchaporn Pornchai dan Jaruwan Niamthong.

Catatan waktu tercepat dari nomor kayak tunggal putri diraih atlet Jepang Aki Yazawa dengan 88,82 detik, sedangkan posisi kedua dan ketiga tercepat diraih atlet China Ye Ren  dengan 93,58 detik dan Tong Li dengan 93,88 detik.

Pewarta: Azizah Fitriyanti
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018