Jakarta (ANTARA News) - Tim bulu tangkis putra Indonesia berhasil menembus ke final nomor beregu Asian Games 2018 dan akan menghadapi tim putra China pada Rabu malam nanti.

Ditemui terpisah usai pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Al-Bina Senayan, Jakarta, pebulutangkis Tontowi Ahmad dan Ricky Karanda Suwardi mengaku optimistis kalau teman-teman mereka bisa merebut gelar juara.

"Optimis dong, mereka pasti bisa," kata Tontowi kepada Antara.
 
Tontowi Ahmad, pebulutangkis ganda campuran Indonesia, usai salat Idul Adha di Masjid Al-Bina Senayan, Jakarta, Rabu. (ANTARA News/Monalisa)


Tontowi akan menjadi suporter pada laga final nomor beregu putra nanti. Sementara ia masih mempersiapkan diri untuk berlaga bersama pasangannya Liliyana Natsir di nomor perorangan ganda campuran.

Ricky Karanda yang juga bermain di ganda campuran dan berpasangan dengan Debby Susanto itu juga meyakini tim putra Indonesia bisa bermain yang terbaik.

"Kemarin mereka mainnya oke, saya optimis mereka menang. Apalagi kita tuan rumah dan dukungan suporter pasti berpengaruh," kata Ricky yang mengaku akan memberi dukungan penuh di Istora Senayan.
 
Atlet bulu tangkis Ricky Karanda Suwardi usai salat Idul Adha di Masjid Al-Bina Senayan, Jakarta, Rabu. (ANTARA News/Monalisa)


Menjelang laganya, Ricky/Debby dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjalani program persiapan khusus selama enam hari di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah pada awal Agustus lalu dan dlanjutkan dengan persiapan di Pelatnas Cipayung.

Babak penyisihan nomor perorangan akan dimulai pada 23-24 Agustus.

Sementara itu, tim bulu tangkis putra Indonesia akan mengulang laga final nomor beregu Asian Games 1998 berhadapan dengan tim putra China.

Pada babak semifinal, Indonesia mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Baca juga: Tontowi Ahmad salat Idul Adha tanpa keluarga

Baca juga: Tontowi/Liliyana optimistis raih emas di Asian Games 2018


Baca juga: Ricky Karanda maknai Idul Adha untuk berbagi

Pewarta: Monalisa
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018