Jakarta  (ANTARA News) - Delapan negara akan bertanding pada babak final senam artistik putra kategori tim yang diselenggarakan di JIExpo Hall D, Kemayoran, Jakarta, Rabu mulai pukul 14.00 WIB.

Delapan negara itu adalah Uzbekistan, Iran, Kazakhstan, Vietnam, Korea Selatan, Chinese Taipei, Jepang, dan China.

Dalam kategori tim, setiap negara terdiri dari lima pesenam yang akan bertanding dalam enam kategori alat, yaitu lantai, meja lompat, gelang-gelang, kuda pelana, palang sejajar, dan palang tunggal. 

Sebelumnya, China telah memperoleh dua medali emas masing-masing dari kategori individual putra dan putri.

Pada hari pertama pertandingan senam di JIExpo pada Senin (20/8), medali emas diraih Lin Chaopan dari nomor senam ritmik Men's Individual All-Aound dengan total nilai 86,750.
   
Sementara medali perak diraih pesenam asal Jepang, Nomura Shogo dengan total nilai 85,950, dan perunggu diraih Xiao Ruoteng juga asal China dengan nilai 85,550.
 
Selanjutnya pada Selasa (21/8), kategori Women's Individual All-Aroun, China meraih emas melalui Chen Yile dengan skor 55,95 kemudian diikuti Luo Huan juga asal China yang meraih perak dengan skor 54,55, dan perunggu diraih Kim Su Jong dari Korea Utara dengan skor 53,60.

Cabang senam berlangsung mulai dari 20 hingga 24 Agustus 2018, memperebutkan 12 medali emas, diikuti 139 atlet dari 23 negara.

Negara yang mengikuti senam artistik ini adalah Kamboja, China, Hong Kong, Indonesia, India, Iran, Jepang, Kazakhstan, Kyrgystan, Korea Selatan, Arab Saudi, Malaysia, Mongolia, Pakistan, Filipina, Korea Utara, Qatar, Singapura, Thailand, Chinese Taipei, Uzbekistan, dan Vietnam.***4***

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018