Jakarta  (ANTARA News) - Beberapa kantong parkir untuk Asian Games 2018, Rabu siang, ditutup karena telah memenuhi maksimal kapasitas kendaraan roda dua dan empat milik pengunjung yang ingin menyaksikan tim nasional Indonesia di babak penyisihan dan final sejumlah cabang olahraga.

Dari pantauan Antara di lokasi, kantong parkir yang telah penuh dan ditutup pihak pengelola, diantaranya FX Sudirman, Hotel Atlet Century, dan Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“FX sudah penuh sejak pukul 12.00 WIB, tetapi ditutup sekitar pukul 13.00,” kata petugas keamanan yang berjaga, Adit saat ditemui depan pintu masuk, Rabu.

Banyak pemilik kendaraan yang memaksa masuk ke dalam FX Sudirman, sehingga antrian kendaraan tampak mengular dari depan gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jalan Jenderal Sudirman hingga berbelok ke kiri menuju arah Senayan.

Meski demikian, petugas telah memalang pintu masuk parkir di FX Sudirman dan menghimbau pemilik kendaraan untuk parkir di gedung sebelah pusat perbelanjaan tersebut.

“Parkir di gedung sebelah (Hotel Atlet Century dan Kemdikbud),” kata Adit ke para pengendara.

 Namun, lahan parkir Hotel Atlet Century Senayan juga telah dipenuhi oleh kendaraan roda empat dan dua.  Alhasil, pengendara hanya dapat melintasi wilayah lobby, tetapi tidak dapat memarkirkan mobil atau motornya di Hotel Atlet Century.

 Sementara itu, gedung milik Kemdikbud yang terletak dekat Gate 5 Komplek Olahraga Gelora Bung Karno ditutup karena libur Idul Adha.

Kantong parkir yang masih tersedia dekat Kompleks Olahraga GBK, diantaranya Plaza Senayan, Senayan City, Hotel Sultan, Mall Ratu Plaza, dan Gedung Stasiun TVRI.

Tim nasional Indonesia akan berlaga di babak final  bulutangkis untuk beregu putra melawan China pada pukul 18.00 WIB.  Di waktu yang sama, tim hoki putra juga akan berlaga di babak penyisihan melawan Jepang. Sementara pada pukul 19.00 WIB, timmas putra Voli juga akan bertanding pada babak penyisihan melawan Arab Saudi di cabor Voli.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018