Jakarta (ANTARA News) - Lifter Indonesia Deni menjuarai grup B cabang angkat besi Asian Games 2018 pada kelas 69 kilogram putra yang dilaksanakan di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Rabu.

Dia berhasil mengumpulkan angkatan seberat 318 kilogram dari snatch seberat 141 kg dan clean and jerk 177 kg.

Pada jenis angkatan snatch, Deni sekali gagal dari tiga kesempatan yang diberikan yakni di angkatan ke tiga dengan berat barbel 145 kilogram, setelah berhasil pada angkatan pertama 137 kg dan angkatan kedua 141 kg.

Begitu pula pada jenis clean and jerk ia gagal di angkatan ke tiga dengan barbel 180 kg, yang sebelumnya berhasil pada angkatan pertama 170 kg dan kedua  177 kg.

Peringkat kedua dalam grup ini adalah lifter Thailand Witsanu Chantri dengan total angkatan 313 kg, dari snatch seberat 135 kg dan cleand and jerk 178 kg.

Sedangkan peringkat ketiga yakni lifter Ridha Ali asal Irak dengan total angkatan 301 kg, dari snatch seberat 140 kg dan clean and jerk 161 kg.

Pada grup B ini, lifter Arab Saudi Issa Albalushi tidak tampil, meskipun dalam daftar awal yang dikeluarkan panitia tercantum namanya.

Dua lifter gugur yakni Majid Askari asal Iran karena tidak mampu mengangkat barbel pada tiga kesempatan snatch seberat 113 kg, dan lifter Sri Lanka Dissanayake Mudiyanselage karena tak berhasil mengangkat barbel di jenis clean and jerk pada tiga kesempatan yang diberikan.

Untuk menentukan juara pada kelas 69 kilogram ini, masih menunggu hasil di grup A yang akan berlangsung pada pukul 17.00 WIB, yang nanti semua diurutkan berdasarkan total angkatan terberatnya.

Pewarta:
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018