Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo disambut meriah penonton saat tiba di Istora Senayan, Jakarta, sekitar pukul 17.28 WIB, untuk menyaksikan final bulu tangkis nomor beregu putra, Rabu petang.

Penonton menyambut dengan teriakan dan tepuk tangan saat Presiden Jokowi memasuki Istora Senayan.

“Jokowi.. Jokowi.. Jokowi,” teriak ribuan penonton, kemudian disambut Jokowi yang mengenakan jaket berwarna merah dengan melambaikan tangan kepada para penonton.

Sebelum pertandingan dimulai, lagu “Meraih Bintang” yang dinyanyikan Via Vallen pun diputar. Penonton serentak menyanyi bersama.

“Yo yo ayo..” teriak penonton.

Tidak mau ketinggalan, Jokowi ikut bernyanyi sambil bergoyang “dayung” seperti yang ia lakukan saat upacara pembukaan Asian Games 2018 Sabtu (18/8) lalu.

Presiden Jokowi datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi dan rombongan. Turut mendampingi Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, serta Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, yang juga Ketua Umum PBSI.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, juga hadir di tribun bagian bawah sambil menenteng kamera berlensa panjang.

Baca juga: Gilang Ramadhan antre beli tiket final badminton Asian Games 2018

Tim bulu tangkis putra Indonesia mengulang laga final nomor beregu Asian Games 1998, yaitu berhadapan dengan tim putra China.

Indonesia menembus final setelah mengalahkan Jepang dengan skor 3-1.

Baca juga: Shahnaz Haque deg-degan foto dengan atlet badminton Anthony Ginting

Pewarta: Monalisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018