Jakarta (ANTARA News)- Tim basket 3x3 putri Indonesia membuka peluang lolos dari fase grup D, setelah berhasil mengalahkan Sri Lanka dengan skor telak 21- 9 pada pertandingan yang berlangsung di arena Tennis Center Court Senayan, Jakarta, Rabu malam (22/8).

Kemenangan atas tim Sri Lanka tersebut merupakan kemenangan kedua bagi Dewa Ayu Sriarta dkk dalam babak penyisihan grup D cabang olahraga basket 3x3 Asian Games 2018.

Sebelumnya, timnas Putri juga meraih kemenangan atas Syiria, meski harus dengan perjuangan ekstra keras.

Manajer tim nasional basket 3x3, Maulana Fareza usai pertandingan mengaku puas dengan penampilan Srikandi Indonesia yang mulai membaik dibandingkan menghadapi Syiria saat melakoni laga pertama.

"Para pemain tampil lebih enjoy, sehingga akurasi tembakan juga jauh lebih sempurna," kata Fareza.

Disisi lain, kata Fareza, Ayu Sriarta dkk cukup mengenal gaya permainan Sri Lanka karena sudah beberapa kali bertemu dalam pertandingan.

"Mungkin kondisi itu yang menjadikan anak- anak lebih percaya diri, karena dalam dua kali pertemuan dengan Sri Lanka, timnas selalu meraih kemenangan," katanya.

Ia berharap pencapaian dua kali kemenangan itu tak membuat timnas Putri Indonesia berpuas diri, mengingat masih ada laga ujian di fase grup yakni menghadapi tim kuat Korea Selatan.

"Kami berharap anak- anak semakin solid, karena tim putri ini memang ditargetkan bisa meraih medali," tegasnya.

Tim putri  Indonesia tergabung dalam grup D bersama dengan Sri Lanka, Korea dan Syiria.

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018