Jakarta (ANTARA News) - Atlet squash tunggal putra Indonesia Agung Wilant berhasil memasuki babak penyisihan 16 besar, setelah mengalahkan Liu Tsun Man asal Macau, China dengan skor akhir 3-2.

Pertandingan berlangsung selama kurang lebih 50 menit dalam lima babak, dengan skor 12-10 (MAC), 11-9 (MAC), 11-3 (INA), 11-4 (INA), 11-4 (INA).

Pertandingan antara Agung dan Liu berjalan sengit pada babak pertama. Agung Wilant atau yang akrab disapa Awil sempat memimpin lima angka pertama, tetapi Liu pun menyusul hingga keduanya sempat imbang 10-10.

Namun Liu pun mencetak dua angka terlebih dahulu, sehingga Agung mesti mengalah pada babak pertama dengan 12-10.

Di babak kedua, Liu masih mendominasi pertandingan dengan 11-9. 

Selepas babak kedua, Agung meminta bola diganti untuk babak ketiga. Wasit pun mengabulkan permintaan Agung setelah ada kesepakatan dari dua pemain.

Pasca bola diganti, Agung mendominasi permainan dari babak ketiga hingga babak kelima dengan 11-3, 11-4, dan 11-4.

Bahkan, di babak terakhir, Agung sempat mencetak sembilan angka pertama. Walau demikian, wakil dari Macau Liu berhasil mencetak empat angka hingga akhir pertandingan.

Dengan begitu, Agung menjadi wakil Indonesia satu-satunya yang lolos ke babak 16 besar, dan akan bertanding dengan atlet dari Hong Kong Au Chun Ming di lapangan C2, pada pukul 17.30 WIB, Kamis.

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia, Muhammad Nur Tastaftyan menyerah dari urutan 71 dunia asal Malaysia, Yuen Chee Wern dalam laga perdana pertandingan Squash , Kamis.

Pertandingan berlangsung dalam tiga babak dengan skor  11-2, 11-5, 11-2.

Dalam laga perdananya di Asian Games 2018 tim nasional Squash Indonesia menurunkan delapan atlet yang akan bertarung dalam nomor pertandingan tungga putra, tunggal putri, beregu putra, dan beregu putri.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018