Jakarta (ANTARA News) - Timnas bola tangan putri Korea Selatan  berhasil menduduki klasemen grup A dengan delapan poin usai mengalahkan Kazakhstan dengan skor 33-22 dalam lanjutan pertandingan babak penyisihan grup A di GOR POPKI Jakarta Timur, Kamis malam.

Olga Tankina atlet bola tangan dari  Kazakhstan ditemui usai pertandingan itu mengakui bahwa para pemain Korea Selatan walaupun memiliki fisik yang pendek tetapi mempunyai kecepatan yang mumpuni. 

 “Mereka cepat, lincah dan kami kesulitan untuk mengimbangi permainan mereka,” tuturnya.

 Ia mengatakan bahwa dirinya bersama pasukannya sudah berusaha untuk mengimbangi permainan agar bisa unggul atas Korea Selatan namun penjaga gawang dari Korea Selatan Saeyoung Park selalu menjaga gawangnya dengan baik.

 Kurang lebih 10 tembakan timnas Kazakhstan berhasil digagalkan oleh penjaga gawang dari Korea Selatan itu. 

Sejak babak pertama Korea Selatan melalui kapten timnya Hyunji Yoo sudah terus membombardir pertahanan dari Kazakhstan.

Pada babak pertama tim asuhan Keychung Lee itu sudah unggul dengan skor 17-11. Dan walaupun timnas Kazakhstan berusaha memperkecil skor, timnas Korea Selatan selalu unggul lebih dahulu.

Dengan kemenangan itu Korea Selatan akan bertemu dengan runner up grup B Thailand. Sementara Jepang akan bertemu dengan runner up grup A yakni China yang berhasil mengalahkan Korea Utara pada pertandingan kedua sore tadi.

Dalam pertandingan itu, pencetak gol terbanyak adalah Sojeong Yu dengan jumlah gol tujuh dari total tembakan ke gawang Kazakhstan 11.

Sementara dari kubu Kazakhstan gol terbanyak berasal dari Dana Abilda dan Yelena Suyazona dengan jumlah gol lima.

    

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018