Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Pelatih Tim Nasional Hong Kong, Kwok Kar Lok Kenneth, mengatakan timnya sudah bermain bagus dan memang mengakui kekuatan Uzbekistan pada babak penyisihan 16 besar, gelaran Asian Games 2018, di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.
   
"Tapi memang mengakui kekuatan Uzbrkistan memang tangguh dan itu terlihat pada permainan menyerangnya dengan memanfaatkan pada bagian sayap kanan, maupun posisi tengah untuk mengukur kemampuan pemainnya," katanya di Cikarang, Kamis.
   
Menurut dia pada babak pertama memang pola permainan lawan cukup tangguh dimana melakukan beberapa serangan pada segala lini.
   
Selain itu juga terlihat pada bagian bertahan juga masih perlu perbaikan dan strategi yang matang agar pada pertabdingan lainnya (antar negara) dapat memenangkannya.
     
Namun pemainnya sudah bermain cukup baik walaupun harus menelan kekalahan 3-0 atas Uzbekistan. 
     
Sementara itu, Kapten Tim Nasional Hong Kong, Lau Hok Ming mengatakan pada permainan ini memang harus bekerja keras dimana permainan lawan cukup bagus.
   
Dan itu sering kali melakukan pertahanan ganda pada pertandingan ini, tetapi masih dapat ditembusnya. Namun mamang mrngakuinya untuk meraih kemenangan memang harus ada strategi dan pola permainan.
   
"Itu terlihat pada beberapa serangan yang dimana pertahanan belakang sering kali kosong. Ini dikarenakan sistem bertahan yang berbeda dan masih harus ada perbaikan," katanya.


Baca juga: Uzbekistan menang telak 3-0 atas Hong Kong
Baca juga: Babak pertama, Uzbekistan unggul sementara atas Hong Kong 1-0

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018