Jakarta (ANTARA News) - Atlet berhijab Annur Amalia El Islamy menjadi sosok penting saat tim nasional hoki putri Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Kazakhstan pada pertandingan penyisihan Grup B hoki Asian Games 2018, yang dimainkan di Lapangan Hoki, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Pemain yang mengemban tanggung jawab sebagai kapten tim ini mengemas gol penentu kemenangan melalui situasi "penalty corner" beberapa saat sebelum pertandingan usai, untuk melengkapi kebangkitan Indonesia yang sempat tertinggal terlebih dahulu.

Meski menjadi aktor penentu kemenangan Indonesia, ia mengaku hanya menjalankan tugas yang diberikan tim pelatih, yang telah menerapkan strategi yang tepat sehingga dirinya dapat menyumbang gol penting.

"Kita diberi tahu coach bahwa saya sebagai penembak pertama, disuruh langsung tembak, jadi langsung (melepaskan tembakan)," ujar Annur.

Meski menang, atlet asal DKI Jakarta ini mengaku masih belum puas dengan permainan timnya maupun dirinya secara pribadi.

"Kalau dibilang puas, tidak pernah puas karena selalu ada perbaikan yang harus diperbaiki lagi, baik dari segi defence maupun penyerangan," kata Annur.

Pada pertandingan tersebut, Indonesia tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dibukukan Natalya Sazontova pada menit kelima. Menjelang pertandingan usai, Indonesia mampu menyamakan kedudukan melalui pukulan Yuanita Suwito, sebelum kemudian mengunci kemenangan melalui gol Annur.

Tim putri Indonesia saat ini menghuni peringkat ketiga di Grup B. Tertinggal tiga poin dari India dan selanjutnya akan berhadapan dengan Thailand pada 25 Agustus.



 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018