Jakarta (ANTARA News) - Timnas bola tangan putri China berhasil mengalahkan tim Korea Utara 34-31 dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup A Asian Games 2018 di GOR POPKI, Cibubur Jakarta Timur, Kamis.

Pelatih timnas China yang berkewarganegaraan German Joem Uwe Lommel ditemui usai pertandingan mengaku dirinya puas dengan kemenangan tersebut.

“Timnas Korea Utara adalah tim yang sangat kuat. Oleh karena itu kami membutuhkan kerja yang keras agar bisa memenangkan pertandingan tadi,” katanya. 

Dia memuji permainan dari tim asuhannya karena mengikuti instruksi dari tim pelatih sejak awal pertandingan.

Ia pun memberikan pujian kepada salah satu pemainnya bernama Xiaomei Liu yang bertanding dengan sangat baik sehingga mampu mencetak 13 gol ke gawang Korea utara dari total 14 tembakan ke gawang lawan.

Terkait target, ia mengatakan bahwa ingin terus memenangi setiap pertandingan saat melawan timnas dari negara lain.

“Target kami adalah Final. Untuk sterategi selanjutnya saya masih menunggu hasil pertandingan sore ini,” tambahnya.

Dengan menang atas Korea Utara maka untuk sementara China punya empat poin dari total empat kali pertandingan. Demikian pula dengan  Korea Utara jumlah poinnya tetap dan tak berubah.

 Pertandingan antara Korea Utara dan China sejak awal sudah saling kejar-kejaran skor. Pada babak pertama Korea Utara tertinggal 14-17. 

Namun pada babak kedua saat memasuki menit ke 15 sempat terjadi kejar-kejaran angka, sehingga dalam beberapa menit papan skor menunjukkan angka seri.

Walaupun seri, China terus berusaha agar tetap unggul. Sehingga sampai Pluit babak kedua dibunyikan skor di papan skor menunjukkan 34-31. 

Sejumlah pemain Korea Utara tertunduk lesu dan beberapa pemainnya meneteskan air mata karena tak mampu membendung kekuatan China.   

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018