Jakarta (ANTARA News) - Indonesia menang dramatis 2-1 melawan tim putri Kazakhstan dalam lanjutan babak penyisihan Grup B di Lapangan Hoki, Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Di awal kuarter pertama berlangsung ketat di mana Indonesia maupun Kazakhstan saling mencari celah untuk membongkar pertahanan.

Hingga akhirnya di menit kelima, Kazakhstan mampu memecah kebuntuan melalui pemain Sazontova. Skor pun menjadi 1-0 untuk Kazakhstan.

Gelombang serangan antar kedua tim silih berganti namun hingga akhir kuarter kedua. Skor antara kedua tim tidak berubah, Kazakhstan unggul sementara atas Indonesia 1-0.

Di awal kuarter ketiga Indonesia meningkatkan intensitas serangan melalui El Islany Annur Amalia yang memanfaatkan kesalahan pemain Kazakhstan.

Namun upaya tersebut berhasil dihalau oleh barisan pertahanan tim lawan.

Sementara Kazakhstan memanfaatkan celah di posisi sayap Indonesia dengan melakukan serangan balik melalui pemain Sabazova.

Pemain bernomor punggung tujuh belas itu memberikan umpan terukur kepada rekannya Domashneva yang langsung ditembakkan ke arah gawang Indonesia.

Disiplinnya pemain bertahan Indonesia mampu menepis tembakan Domashneva.

Di awal kuarter ketiga, Indonesia lebih mendominasi permainan. Hal itu terlihat dari intensitas serangan ke gawang Kazakhstan.

Beberapa kali Indonesia mendapatkan peluang dari sudut penalti, namun tidak berbuah gol.

Tepuk tangan riuh penonton semakin meningkatkan daya juang dan semangat para pemain Indonesia.

Tim Indonesia yang dimotori oleh El -Islany Annur Amalia terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Kazakhstan.

Akhirnya, Suwito Yuanita berhasil mencetak gol di menit ke-58 memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Skor antara Indonesia-Kazakhstan berubah menjadi imbang. 

Selang satu menit kemudian, Indonesia secara dramatis berhasil merobek gawang Kazakhstan melalui tembakan yang dilancarkan El-Islany Annur Amalia.

Gol Sang Kapten membuat stadion Hoki pecah dengan sorak sorai penonton di menit terakhir untuk kemenangan Indonesia 2-1.

Tiga poin berhasil diamankan oleh tim Indonesia di klasemen Grup B hoki putri sementara.

El Islany Annur Amalia mengaku pada pertandingan kali ini, Indonesia bermain lebih menyerang.

Permainan menyerang sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh pelatih.

"Kami senang akhirnya bisa mencuri poin pada pertandingan melawan Kazakhstan. Saya pribadi masih belum puas, dan akan terus meningkatkan performa saya nanti melawan Thailand di pertandingan selanjutnya," kata dia.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018