Jakarta (ANTARA News) - Kontingen Thailand mendominasi babak penyisihan hari pertama cabang olahraga jetski yang diselenggarakan di Ancol, Jakarta Pusat, Kamis.

Pejetski asal Thailand mampu unggul di dua dari tiga kelas yang dipertandingkan pada Kamis yakni Runabout 1100 stock, Runabout Limited, dan Ski Modified.

Mereka mampu menguasai Runabout 1100 Stock dan Ski Modified dengan sistem penilaian 60 poin bagi posisi pertama, 53 poin posisi kedua, dan 43 untuk posisi ketiga.

Pada kelas Runabout 1100 Stock, dua atlet Thailand, Buree Phadit dan Kunsa Attapon, memimpin sementara perolehan poin setelah keduanya mampu memempati posisi satu dan kedua di babak Moto 1 dan Moto 2. Buree mengumpulkan 120 poin dan Kunsa mengumpulkan 106 poin.

Sementara di posisi ketiga menguntit atlet asal Indonesia, Muhammad Farizi dengan 91 poin. Farizi berhasil menempati posisi tiga pada babak moto 1 dan posisi empat pada moto 2.

Pada kelas Ski Modified, atlet asal Thailand, Teeraprateep Kasidit, menempati posisi pertama setelah mengalahkan delapan peserta lainnya. Ia diikuti atlet asal Kamboja Saly Ou Moeut di posisi kedua dan Wang Xiaowei di posisi ketiga.

Atlet andalan Indonesia Aqsa Sutan Aswar dan Aero Sutan Aswar hanya mampu berbicara banyak dikelas Runabout Limited. Aqsa dan Aero masing-masing menempati posisi dua dan tiga.

Pada babak moto 1, Aqsa berhasil menempati posisi pertama dan Aero di posisi lima. Di babak moto 2, Aqsa harus turun ke posisi tiga dan Aero di posisi dua. Mereka hanya tertinggal dari atlet asal Uni Emirat Arab, Allanjawi Ali yang tampil konsisten.

Pada pertandingan selanjutnya, Jumat (24/8), Aqsa dan Aero akan memperebutkan medali emas dikelas Runabout Limited. Dua emas menjadi target Indonesia dalam cabang olahraga Jetski.

Baca juga: Pejetski Indonesia unggul di kelas runabout limited

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018