Jakarta (ANTARA News) - Kontingen Indonesia pada cabang angkat besi Asian Games 2018 yang dipertandingkan di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat tidak memiliki wakilnya pada kelas 85 kilogram putra guna bersaing memperebutkan medali dengan lifter dari 12 negara Asia lainnya.

Dari daftar yang dikeluarkan panitia, terdapat 13 lifter dari 12 negara yang akan bertanding mulai pukul 11.00 WIB untuk kelas B dan pukul 17.00 WIB di kelas A, setelah dilakukan penimbangan badan pada pukul 09.00 WIB.

Pada grup B yang bertanding pukul 11.00 WIB diikuti enam lifter yaitu, AK Yusri Amir Pg Dato Setia Yusof dari Brunei Darussalam, Dayanch Ashyrov aasal Turkmenistan, Banyat Tawnok dari Thailand, Ali Yousef A Alothman dari Saudi Arabia, Ahmed Alqassass dari Palestina, dan Edeliju Mesquita dari Timor Leste.

sedangkan pada grup A akan diikuti tujuh lifter dari enam negara, karena Korea Utara menurunkan dua lifternya. Mereka adalah lifter Uzbekistan Sunnatilla Usarov, Toshiki Yamamoto (Jepang), Safaa Rashid Mohmood Aljumaili (Irak), Jan Yeonhak(Korea Selatan), Lim Youngchul (Korea Selatan), Jon Myong Son (Korea Utara), dan Ali Makvandi (Iran).

Pertandingan diprediksikan akan ketat karena dari entry total masing-masing lifter, khususnya di kelas A, rata-rata 360 kilogram, bahkan lifter Irak yang tertinggi seberat 365 kg. Kemudian lifter Korea Selatan Jang Yeonhak seberat 362 kg, lifter Korsel lainnya Lim Youngchul dan lifter Iran mereka masing-masing 361 kg, lifter Uzbekistan dan Korea Utara seberat 360 kg, dan yang terendah lifter jepang 356 kg.

Sementara di grup B tertinggi hanya 340 kilogram milik lifter Turkmenistan, dan terendah dari Timor Leste 100 kg.

Jadwal angkat besi 24 Agustus 
11:00am
Putra 85kg
Grup B

2:00pm
Perebutan Medali Putri 63 kg
Grup A

5:00pm
Perebutan Medali Putra 85kg
Grup A

Baca juga: Angkat besi - Korut sementara pengumpul medali emas terbanyak

Baca juga: Eko Yuli Irawan persembahkan medali emas

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018