Jakarta (ANTARA News) - Timnas Bola Tangan Indonesia Putra akan bermain lepas saat bertemu dengan Chinese Taipei dalam lanjutan pertandingan babak utama grup 3 Asian Games 2018 di GOR POPKI, Cibubur Jakarta Timur, Jumat.

“Chinese Taipei memiliki tim yang unggul dan kuat. Kita berusaha bermain baik dan lepas,” kata pelatih timnas Indonesia asal Korea Selatan Yoon Tae-Il di Jakarta.

Ia mengatakan bahwa secara fisik tim Indonesia kalah jauh. Di samping itu dari segi pengalaman bermain di tingkat internasional juga timnas Indonesia masih kurang.

Pada saat ini di grup 3, Chinese Taipe masih memimpin klasemen sementara dengan jumlah poin empat. Sementara Indonesia saat ini jumlah poinnya masih nol. 

Posisi Indonesia saat ini masih berada di atas dari Malaysia yang sudah menelan kekalahan dua kali dari dua kali pertandingan dibandingkan dengan Indonesia yang baru pertama kali mengalami kekalahan saat melawan Pakistan. Indonesia dipaksa tunduk kepada Pakistan dengan skor tipis 23-28.

Pelatih Indonesia mengaku bahwa dengan kekalahan tipis itu menunjukkan bahwa pengalaman bertanding akan membentuk anak-anak asuhnya agar bisa bermain lebih baik lagi.

Ia mengatakan jika dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya yakni saat bertemu Hong Kong dan Arab Saudi, pertandingan melawan Pakistan adalah permainan terbaik mereka walaupun pada akhirnya kalah.

Yoon pun memuji permainan dari tim asuhannya. Dalam pertandingan tersebut ia juga menilai beberapa pemainnya bermain dengan bagus yakni Viktor yang menjadi pencetak gol terbanyak pada saat melawan Pakistan.

Berikut jadwal pertandingan bola tangan putra Jumat (24/8).

Babak utama grup 3

09.00 WIB Indonesia vs Chines Taipe
11.00 WIB Pakistan vs India 

 

 Babak utama grup 2

14.00 WIB Bahrain vs Hong Kong China
18.00 WIB Iran vs Korea Selatan

 

Babak utama grup 1 

16.00 WIB Irak Vs Arab Saudi
20.00 WIB Qatar Vs Jepang.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018