Jakarta (ANTARA News) - Tim bola tangan putra India berhasil mengalahkan Pakistan dengan skor tipis 28-27 dalam pertandingan babak utama grup 3 Asiang Games 2018 di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, Jumat.

Sejak pluit  babak pertama dibunyikan kedua tim sudah saling menyerang namun kedua tim juga mempunyai pertahanan yang kuat sehingga gol pertama baru dilesatkan ke gawang India pada menit ke 2 oleh Muzamal Hussain yang dijaga oleh Atul.

Usai tertinggal, India mulai meningkatkan serangan sambil memperkuat pertahanan sehingga memasuki menit ke 15 babak pertama skor di papan skor sudah menunjukan 6-6.A

Aksi saling kejar angka terus terjadi. Pada menit ke-27 pemain India Kamaljeet Singh membuat keunggulan sehingga bagi India sehingga skor menunjukkan 12-11. Skor tersebut terus bertahan hingga detik-detik terakhir bapak pertama . Justru keasyikan menyerang tim asuhan Muhammad Sohaib justru terus kebobolan sehingga sampai babak pertama selesai skor menunjukan 14-12 bagi India.

Pelatih India Shivaji Sindhu mengatakan kemenangan atas Pakistan memang sudah direncanakan sebelumnya, karena memang masing-masing timnas menginginkan kemenangan. 

“Kami memang dari awal sudah menerapkan strategi memasukan banyak gol ke gawang Pakistan di menit-menit akhir. Hal ini terbukti, walaupun hanya beda satu poin, tetapi kami sangat puas,” tuturnya.     

Selanjutnya timnas India aja bertemu dengan Chinese Taipe pada tanggal 26 Agustus nanti. Sementara Pakistan akan bertemu dengan Malaysia pada 29 Agustus nanti.

Dengan kemenangan terhadap Pakistan maka untuk sementara India menjadi runner up grup 3 dengan jumlah poin 4 di banding Chinese Taipe yang poinnya 6.

Gol terbanyak pada pertandingan itu berasal dari pemain India bernama Greenidge Dcuncha dengan total gol 9 dan total tembakan ke gawang Pakistan berjumlah 10.

Sementara dari kubu Pakistan adalah Muzamal Hussain dengan jumlah gol 7 dari total tembakan mencapai 10 tembakan.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018