Jakarta (ANTARA News) - Timnas polo air putra Indonesia mewaspadai kekuatan Arab Saudi di pertandingan perdana Asian Games 2018 cabang olahraga tersebut, yang akan berlangsung di Stadion Aquatik, Senayan, Jakarta, Sabtu (25/8).

Komisi Teknik Polo Air Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Dean Baldwinq di Jakarta, Jumat, mengatakan, Arab Saudi merupakan salah satu tim kuat di Asian Games 2018, sebab memiliki pemain yang komplit di berbagai posisi.

Selain itu, kata Dean, kekuatan tim polo air Arab Saudi juga berada di atas Indonesia, karena perkembangannya secara internal juga lebih dulu.

"Mereka sudah lebih dulu maju perkembangan polo airnya, sebab mempunyai liga polo air di negaranya," kata Dean, menjelaskan.

Bahkan, kata dia, beberapa pemain putra polo air Arab Saudi yang kini ikut memperkuat Timnasnya, sudah bermain di luar negeri yakni di Spanyol.

"Timnas polo air Indonesia pernah bertemu Arab Saudi pada Islamic Game beberapa waktu lalu, dan saat itu kami kalah 6 bola," katanya.

Namun demikian, Dean tetap optimistis Timnas Indonesia mampu melewati Arab Saudi di laga perdananya, sebab memiliki dukungan dari suporter karena bertindak sebagai Tuan Ruman Asian Games 2018.

Timnas putra Indonesia pada Asian Games 2018 tergabung di grup B bersama Arab Saudi, Hong Kong, China dan Jepang, sedangkan grup A dihuni masing-masing oleh Korea Selatan, Kazakhstan, Singapura dan Iran, atau empat tim.

Berikut jadwal laga polo air putra Asian Games 2017, Sabtu (25/8) di Stadion Aquatik, Senayan, Jakarta.

Grup A : 
1.Korea Selatan VS Kazakhstan, 
pukul 09.00 WIB.
2.Singapura melawan Iran pada,
pukul 10.20 WIB.
----
Grup B :
1.Indonesia VS Arab Saudi, 
pukul 15.00 WIB.
2.Jepang Vs China, 
pukul 16.20 WIB
 

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018