Jakarta (ANTARA News) - Lifter Turkmenistan Dayanch Ashyrov menjuarai grup B cabang angkat besi Asian Games 2018 pada kelas 85 kilogram putra dengan total angkatan 325 kilogram.

Pada pertandingan yang dilaksanakan di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat, hasil lifter Dayanch tersebut berasal dari snatch seberat 150 kilogram yang diraihnya pada angkatan ketiga dan clean and jerk 175 kilogram diperolehnya pada angkatan pertama, dan dua angkatan terakhir masing-masing 178 kg gagal.

Total angkatan lifter Dayanch jauh di bawah "entry total" yang masuk ke panitia yakni seberat 340 kilogram.

Peringkat kedua pada kelas 85 kilogram grup B ini adalah lifter Thailand  Banyat Tawnok dengan total angkatan 321 kilogram yang diperolehnya dari jenis angkatan snatch seberat 151 kg dan clean and jerk 170 kilogram. "Entry total" lifter Thailand ini seberat 335 kilogram.

Sedangkan peringkat ketiga diraih lifter Ali Yousef A Alothman dari Saudi Arabia dengan total angkatan 291 kilogram, "entry total"-nya 290 kilogram.

Untuk menentukan hasil akhir di kelas 85 kilogram putra masih menunggu hasil dari grup A yang akan berlangsung pada pukul  17.00 WIB. Tiga terbaik di grup B yang sudah lebih dahulu bertanding, akan digabungkan dalam pemeringkatan dengan grup A.

Sementara itu, dari "entry total" di grup A, rata-rata di atas 360 kilogram, kecuali milik lifter Jepang Toshiki Yamamoto seberat 356 kilogram. Sehingga banyak yang memprediksikan juara di grup B sangat sulit untuk mengalahkan hasil angkatan di grup A.

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018