Jakarta (ANTARA News) - Timnas bola tangan putri Thailand menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara  yang lolos ke babak semifinal cabang olahraga bola tangan Asian Games 2018 dan mereka akan berhadapan dengan Korea Selatan pada Senin (27/8) di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur.

Timnas Thailand putri menjadi runner up di grup B dan berhasil lolos ke semifinal usai mengalahkan tiga negara sebelumnya yakni Hong Kong dengan skor 30-24, Indonesia 34-16 dan Malaysia dengan skor 40-12.

Kapten timnas Thailand Sunanta Hongbooddee mengatakan bahwa dalam pertandingan semifinal melawan Korea Selatan nanti pihaknya akan bekerja keras agar bisa memenangi pertandingan itu dan bisa lolos ke final.

Kemenangan atas tiga negara sebelumnya menjadi modal utama agar bisa tembus ke final dan dapatkan emas untuk bola tangan.

Namun menurut dia Korea Selatan adalah tim yang kuat sehingga diperlukan kerja keras agar bisa menang dalam pertandingan pada Senin pekan depan.

Selain Thailand dan Korea Selatan yang akan bertemu pada Senin (27/8) pekan depan, pada hari yang sama itu juga Jepang akan bertemu dengan China. 

Jepang dalam empat kali pertandingan di grup B berhasil mengalahkan semua lawannya di antaranya Thailand, Hong Kong, Indonesia dan Malaysia.

Sementara China dalam empat kali pertandingan mengalami kekalahan dua kali yakni saat melawan Korea Selatan dan Kazakhstan.

Baca juga: Bola tangan putra Indonesia butuh pembinaan usia dini

Baca juga: Pelatih bola tangan Indonesia puji permainan tim meski kalah

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018