Jakarta (ANTARA News) - Tim hoki putra Korea Selatan terlalu perkasa bagi Indonesia saat mereka meraih kemenangan telak 15-0 pada lanjutan babak penyisihan grup A cabang olahraga hoki Asian Games 2018 di Lapangan Hoki, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat.

Pertemuan dua tim beda kelas ini berjalan tidak seimbang. Korea Selatan yang berada di peringkat 14 besar dunia menang mudah terhadap Indonesia yang belum punya peringkat dari Federasi Hoki Internasional.

Di kuarter pertama, Korea Selatan mencetak dua gol melalui Kim Junghoo dan Jang Jonghyun.

Gol ketiga berawal dari serangan sayap yang diumpan ke pemain Lee Jungjun, Lee menggiring bola dan memberikan umpan kepada temannya Jung Manjae yang langsung melesakkan bola ke gawang dan tak mampu dibendung kiper Indonesia.

Beberapa kali Indonesia mendapat peluang dari Rahmatullah Gamma yang berawal dari umpan silang Septiansyah Sadli.

Namun peluang tersebut tidak berbuah gol karena berhasil dibendung oleh kiper Korea Selatan.

Pemain Korea Selatan Kim Junghoo melakukan aksi "solo run" yang mampu melewati pemain Indonesia. Tanpa kawalan ketat, Kim Junghoo memukul bola dengan keras ke arah gawang Indonesia, namun mampu diantisipasi penjaga gawang Nur Hikmat Fikri.

Sayangnya, bola liar di kotak penalti Indonesia mampu disambar Seo Inwoo yang berujung gol untuk Korea Selatan.

Lagi-lagi, Indonesia mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol melalui tangan Hakim Wahid. Namun, tembakan hakim tidak mampu merobek gawang Korea Selatan karena mampu diblok penjaga gawang.

Baca juga: Pelatih hoki Korsel puji permainan anak asuhnya

Di akhir kuarter kedua, pemain Jang Jonghyun berhasil menambah keunggulan untuk Korea Selatan menjadi 5-0 yang memanfaatkan sudut penalti.

Di kuarter ketiga, Korea Selatan mampu menambah dua gol lewat Kim Junghoo dan Jang Jonghyun dari sudut penalti.

Di awal kuarter keempat, pemain Indonesia meningkatkan serangan ke pertahanan Korea Selatan dan hanya meninggalkan satu sampai dua pemain bertahan.

Akibatnya, Korea Selatan menambah 8 gol hingga menit terakhir sehingga kedudukan menjadi 15-0.

Delapan gol tersebut dicetak Jung Manjae (2 gol), Seo Inwoo (2 gol), Rim Jinkang (1 gol), Yang Jihun (1 gol), Kim Seongkyu (1 gol), dan Kim Junghoo (1 gol).

Baca juga: Hasil dan klasemen hoki putri, diwarnai kemenangan Indonesia

Baca juga: Annur menjadi penentu kemenangan hoki putri Indonesia

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018