Bekasi, (ANTARA News) - Tim nasional Arab Saudi unggul sementara 3-0 atas China hingga berakhirnya babak pertama pertandingan babak 16 besar sepak bola putra Asian Games XVIII/2018 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jumat sore.

Gol pertama Arab Saudi diciptakan oleh Camara Haroune Moussa pada menit ke-16.

Lepas dari kawalan bek lawan membuat pemain berusia 20 tahun ini bergerak bebas menuju ke dalam kotak penalti yang dijaga Chen Wei.

Pergerakan cepat Camara membuat Chen kesulitan memprediksi titik lesatan bola yang bersarang tepat ke sudut gawang. Skor 1-0 untuk Saudi di menit 16.

Saudi berhasil menggandakan gol di menit 28 melalui duet penyerang Alselouli dan Ghareeb yang berpadu mengoyak pertahanan lawan di kotak penalti.

Umpan cepat Ghareeb di mulut gawang dengan sukses disontek Alselouli ke dalam gawang yang sulit dijangkau Chen. Skor 2-0 untuk Saudi.

Enam menit berselang, Camara memperoleh gol keduanya yang mengubah kedudukan papan skor menjadi 3-0 untuk Saudi.

Gol berlangsung saat terjadi kesalahan komunikasi antara bek, Gao Zunyi dan gelandang Liu Yiming saat mengolah pergerakan bola di kotak penalti China.

Bola liar tersebut disambar Camara dan menyepakannya ke tengah gawang yang kembali gagal diselamatkan Chen.

Skor 3-0 untuk keunggulan sementara Saudi di babak pertama hingga Wasit asal Korea, Kim Daeyong, meniup peluit sebagai tanda turun minum bagi pemain.


Berikut susunan pemain yang tampil:

Timnas China: Chen Wei (GK), Liu Yang, Gao Zhunyi, Yaou Junsheng, Wi Shihao, He Chao (C), Zhang Yuning, Chen Binbin, Zhang Yuan, Liu Yiming, Deng Hanwen.

Timnas Saudi Arabia: Alyami Mohammed Faray (GK), Tarmin Abdullah Hassun, Alyousif Abdullah Ahmed, Alamri Abdulelah Ali, Alharbi Yousef Saad, Ghareeb Abdurahman Abdullah, CamaraHaroune Moussa, Alkhulaif Ayman Shafiq, Alselouli Saad Ali, Alsaluli Awn Muylaq (C), Alomran Nasser Salman.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2018