Jakarta (ANTARA News) - Para pengunjung melakukan kegiatan nonton bareng (nobar) pertandingan sepak bola antara timnas Indonesia dengan timnas Uni Emirat Arab di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, para pengunjung sudah mulai mengambil posisi duduk dan bersiap-siap untuk menyaksikan pertandingan tersebut sejak pukul 15.30 WIB. 

Sebuah layar berukuran besar telah disiapkan oleh pihak Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) bagi pengunjung untuk menyaksikan sejumlah pertandingan. Layar itu berada di lokasi kegiatan Asian Fest, tepatnya di antara Zona Pavilion dan Zona Bhin-Bhin.

"Lumayan juga ada nobar di GBK. Layarnya juga besar, jadi asyik buat nonton ramai-ramai disini," kata salah satu penonton bernama Aditya (19) di GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut mahasiswa perguruan tinggi swasta di Jakarta itu, keberadaan layar tersebut merupakan hiburan bagi para pengunjung yang tidak dapat menyaksikan pertandingan secara langsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

"Tadinya saya sempat mau nonton streaming saja di ponsel. Tapi begitu tahu ada layar besar dan ada nobar juga, jadi sekalian saja langsung cari posisi duduk yang enak bareng teman-teman," ujar Aditya.

Sama seperti yang dirasakan Aditya, salah satu penonton yang juga merupakan karyawan swasta, Ahmad Fadli (36) juga mengaku sengaja pulang kantor tepat waktu untuk nobar di GBK.

"Kantor saya di sekitaran Senayan sini. Pulang kantor jam 17.00 WIB, langsung jalan ke GBK. Lumayan bisa ikut nobar babak kedua. Semoga Timnas Indonesia menang," ungkap Ahmad penuh semangat. Baca juga: Panitia Sediakan Layar Lebar Untuk Nobar di GBK

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018