Palembang (ANTARA News) - Timnas Sepak Takraw putra mencetak medali perunggu kedua usai menjalani pertandingan di babak semifinal nomor double melawan Laos dengan hasil skor 0-2.
   
Dalam pertandingan di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat sore, timnas putra untuk kedua kalinya terhenti di babak semifinal dan kehilangan peluang mencetak medali perak atau emas.
   
Sebelumnya, timnas putra memperoleh medali perunggu setelah kalah dari Malaysia di babak semifinal nomor tim regu.
   
Pada pertandingan melawan Laos, Indonesia kalah pada tim pertama dengan skor 10-21 di set pertama dan 19-21 di set kedua.
   
Di tim kedua, yang berlangsung dalam tiga set, timnas bertarung dengan maksimal dan mampu menyamakan skor pada set kedua.
   
Meski demikian, timnas putra harus mengakui keunggulan dari tim "Kuda Hitam" Laos.
   
Pada game kedua ini, perolehan skor antara Indonesia dan Laos ialah 17-21 pada set pertama, 21-10 di set kedua, dan ditutup dengan 17-21 sebagai penentu kekalahan Indonesia.
   
Sebelumnya, timnas putra telah berhasil mendapat medali perunggu dalam pertandingan di nomor tim regu, sementara tim putri gagal meraih di medali di nomor yang sama setelah mengalami dua kali kekalahan dari empat pertandingan di babak penyisihan.

Baca juga: Menko Puan optimistis timnas sepak takraw raih medali

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018