Jakarta (ANTARA News) - Pesilat putri asal Indonesia, Wewey Wita melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan pesilat asal Thailand, Suda Lueangaphichatkun dalam babak perempat final cabang olahraga Pencak Silat di ajang Asian Games ke-18 Tahun 2018.
 
Wewey berhasil mengalahkan Suda dengan skor 5-0 di kelas B 50kg-55kg putri yang berlangsung di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat.   
   
Di babak pertama, saling serang antara kedua pesilat terus dilancarkan, baik pukulan, tendangan, bantingan maupun guntingan. 
   
Wewey pun diganjar pengurangan satu poin karena melakukan pelanggaran terhadap lawanya, Suda. 
 
Namun demikian, poin yang diperoleh Wewey dari lima wasit juri masih lebih tinggi dibandingkan Suda, yakni 9-4,13-4,11-2,11-2, dan 7-0.
 
Di babak kedua, pesilat asal Thailand itu berusaha bangkit dari kekalahan poin diperolehnya di babak pertama. 
 
Pertarungan di antara kedua atlet pun berlangsung sengit dan alot hingga poin yang diperoleh kedua atlet pun sangat tipis. 
 
Namun demikian, poin Wewey tetap lebih tinggi dibandingkan Suda, yakni 9-6,9-8,10-5,10-5 dan 12-7.
 
Namun di babak ketiga, Wewey kembali menguasai lawannya dengan beberapa kali melakukan guntingan dan bantingan, sehingga menyebabkan lawannya terjatuh. Poin yang diperoleh sekali menjatuhkan lawan, tiga poin 
 
Poin yang diperoleh Wewey pin terpaut jauh, yakni 16-3,16-5,17-1,16-1, dan 14-1. Dengan kemenangan ini Wewey melaju ke semifinal. Sehingga sudah ada enam pesilat Indonesia yang lolos ke semifinal.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018