Jakarta (ANTARA News) - Timnas bola tangan putra Hong Kong dipaksa tunduk usai kalah telak 43-19 atas timnas Bahrain dalam lanjutan pertandingan babak utama grup 2 Asian Games 2018 di GOR POPKI, Jakarta Timur, Jumat.

Pencetak gol terbanyak dari timnas Hong Kong dengan jumlah gol 6 Ming Kuo Sze mengatakan pihaknya mengakui kekuatan dari timnas Bahrain yang memang lebih diunggulkan dalam pertandingan itu.

“Tapi walaupun kalah kami bermain baik hari ini. Saya banyak mencetak gol karena banyak bantuan dari teman-teman juga,” katanya.

Ia mengaku cukup puas dengan skor itu karena memang ia mengakui kekuatan dari timnas Bahrain tersebut.

Sejak pluit babak pertama dibunyikan dan sudah tertinggal jauh, Ming mengatakan bahwa dirinya bersama timnya sudah berusaha agar bisa mengejar ketertinggalan namun Bahrain justru terus menambah skor.

Dengan kekalahan atas Bahrain maka Hong Kong saat ini masih berada di posisi terbawah, sementara  Bahrain sukses menambah poin menjadi 6.

Pelatih Bahrain Aron Kristjansson mengatakan permainan timnya sangat bagus saat mengalahkan Hong Kong, hal tersbukti dengan jumlah skor dengan angka yang besar dan pada saat itu Mahmood Salman menjadi pencetak gol terbanyak dengan jumlah gol 14 dari total 14 tembakan ke gawang Hong Kong.

“Dengan kemenangan ini kami berhasil mendapatkan dua poin,” tambahnya.

Selanjutnya kata dia, timnas Bahrain sudah lolos ke semifinal dan tim yang akan ditemui masih menunggu pertandingan lainnya pada sore ini.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018