Bekasi (ANTARA News) - Tim nasional Arab Saudi melenggang ke babak perempat final sepak bola putra Asian Games XVIII/2018 setelah mengandaskan perlawanan China dengan skor 4-3 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jumat.

Pelatih Arab Saudi Alshehri Saad Ali menyambut positif kemenangan tersebut karena kian mendekatkan langkah menuju final Asian Games.

"Kami pasang target tampil di final, dengan kemenangan ini, kami sudah semakin dekat," ucapnya usai pertandingan.

Alshehri pun memuji penampilan anak asuhnya yang bisa mengimbangi perlawanan para pemain China.

"Lawan menurunkan pemain yang jauh lebih muda, tapi kami bisa meladeni perlawanan mereka karena kekuatan stamina yang lebih unggul," ucapnya.

Selain itu, Alshehri beranggapan, pengalaman bertanding melawan Tiongkok pada kesempatan laga persahabatan sebelum Asian Games bergulir, banyak memberikan informasi penting seputar permainan sang lawan.

Baca juga: Tim sepak bola Arab Saudi unggul sementara 3-0 atas China

"Kami imbangi permainan mereka dengan variasi bola tinggi, bola pendek, juga serangan kejut yang diperagakan dengan baik oleh tim," katanya.

Variasi bola yang diperagakan Arab Saudi tersebut, diakui Pelatih Tiongkok Maddaloni Massimiliano cukup menyulitkan pemainnya.

"Mereka memainkan bola-bola lambung yang sulit dijangkau pemain," katanya.

Di lain sisi, beragam peluang yang berhasil diciptakan para pemain, sering kali gagal dikoreksi menjadi gol.

"Baik di babak satu maupun babak dua, peluang itu banyak, tapi selalu saja gagal jadi gol," katanya.

Tim nasional U-23 Arab Saudi menang tipis atas lawannya, China 4-3 dalam laga lanjutan 16 besar sepak bola putra Asian GAmes XVIII/2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat sore.

Gol kemenangan bagi Saudi dicetak oleh Camara di menit 16, 34 dan 59 serta Alselouli di menit 28.

Sedangkan tiga gol China disumbang oleh Yao menit ke 80, pemain pengganti, Huang zicheng di menit 87 serta Wei Shihao di menit 90+3.

Baca juga: Wasit asal Korea pimpin pertandingan China kontra Arab Saudi

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018