Jakarta (ANTARA News) - Dua pemain unggulan di sektor tunggal putra bulu tangkis Asian Games harus tersingkir di babak 32 besar dari lawan yang memiliki peringkat di bawahnya.
   
Kedua pemain tersebut adalah tunggal putra asal India Srikanth Kidambi yang ditempatkan sebagai unggulan keenam dan Shi Yu Qi dari China yang menjadi unggulan teratas.
   
Kidambi harus mengakui keunggulan pemain Hongkong Wing Ki Vincent Wong dalam dua gim langsung 21-23, 19-21. Sedangkan Shi takluk di tangan pemain Indonesia Jonatan Christie 19-21, 21-19, 17-21.
   
“Saya masih harus fokus pada pertandingan berikutnya. Semua lawan adalah lawan yang sulit meskipun mereka tidak diunggulkan. Penempatan pemain unggulan hanya nomor saja,” kata Jonatan usai pertandingan, Jumat.
   
Sedangkan di sektor tunggal putri, seluruh pemain unggulan masih tetap bertahan dan melaju ke babak perempatfinal. 
   
Kemenangan terbesar di sektor tunggal putri terjadi saat pemain unggulan kedua asal Jepang Akane Tamaguchi menang mudah 21-0, 21-3 atas pemain Afganistan Lidaa Saraj dalam waktu 17 menit.
   
Pada gim pertama, Tamaguchi bahkan tidak kehilangan satu poin pun dari servis yang dilakukannya.
   
Hal yang sama juga terjadi di sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Seluruh pemain yang ditempatkan sebagai unggulan masih bertahan dan melaju ke perempatfinal.
   
Di sektor ganda campuran, pemain unggulan pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menang 21-19, 21-16 atas ganda Chinese Taipei Le Yang/Hsu Ya Ching.
   
Ganda campuran unggulan kedua yang juga berasal dari China Wang Yil Yu/Huang Dong Ping juga melaju ke perempatfinal setelah menang 21-7, 21-8 atas pasangan Macau Che Pui Ngai/Gong Xue Xin.
   
Di sektor ganda putri, pasangan unggulan pertama asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menang 21-13, 21-17 atas pasangan tuan rumah Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.
   
Sedangkan unggulan kedua yang juga berasal dari Jepang Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi tidak menemui rintangan saat menundukkan pasangan asal Pakistan Ghazala Saddique/Saima Waqas 21-3, 21-3.

Pewarta: Eka Arifa Rusqiyati
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018