Jakarta (ANTARA News) - Tim panahan Kazakhstan melaju ke babak perempat final nomor recurve putri Asian Games 2018 setelah menaklukkan Malaysia di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakartla, Sabtu.

Kazakhstan siap menantang China. Di babak perdelapan final, Kazakhstan yang diperkuat Alina Ilyassova, Luiza Saidiyeva dan Farida Tukebayeva menang dengan skor 6-2.

Malaysia yang pada ajang olahraga terbesar di Asia ini diperkuat Nur Aliya Ghapar, Shin Hui Loke dan Nuramalia Haneesha Mazlan hanya unggul di set satu awal dengan skor 2-0, sedangkan tiga set lainnya dimenangkan Kazahkstan juga masing-masing 2-0.

China sendiri di babak perdelapan final menang atas Kyrgyzstan dengan skor 6-0.

Selain Kazakhstan dan China, enam tim lain yang lolos memperebutkan kuota empat tim di semifinal adalah Korea Selatan dan Chinese Taipei yang menang bye, kemudian Korea Utara menang atas Vietnam dengan skor 5-3.

Selanjutnya, Indonesia menang atas Hong Kong, China, dengan skor 6-2, Jepang usai mengalahkan Bangladesh juga skor 6-2, serta India yang mengungguli Mongolia 5-3.

Dengan hasil tersebut maka selain Kazakhstan menantang China, tim yang saling beradu adalah Korea Selatan melawan Korea Utara, tuan rumah Indonesia bertemu Jepang, serta India menghadapi Chinese Taipei.

Sementara itu, pada perlombaan ini, tim lolos ke babak perempat final adalah tim yang mendapatkan skor lima set poin terlebih dahulu.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018