Jakarta (ANTARA News)- Tim bola voli putri Korea Selatan merebut tiket menuju perempat final Asian Games 2018 setelah mengalahkan Vietnam pada babak penyisihan grup B di lapangan voli indoor Gelora Bung Karno, Sabtu.

Tim putri Korea Selatan yang bermain cepat dapat menuntaskan 3 set pertandingan dengan skor sempurna 25-20,25-14,25-19, sehingga dipastikan maju ke babak perempat final.

Sebelumnya Korea Selatan yang menempati posisi ketiga klasmen sementara grup B, naik ke peringkat 2 menyingkirkan Khazakstan. Pada empat kali pertandingan Korea Selatan menang tiga kali dan kalah satu kali dari China.

Pelatih Korea Selatan Haewon Cha pada wartawan mengatakan, timnya bermain cukup kompak dan yakin dapat melaju hingga ke babak final dengan sejumlah strategi yang sudah disiapkan menjelang babak semifinal hingga final.

"Tim bermain maksimal, kami sudah persiapkan strategi untuk melanjutkan permainan ke babak selanjutnya," kata dia.

Ia menambahkan saat ini kondisi fisik anak asuhnya sangat prima, meskipun suhu udara di dalam ruangan cukup dingin, namun hal tersebut tidak sampai menganggu konsentrasi tim.

"Target kami tentunya sama menyumbangkan medali emas, sehingga kami terus meningkatkan latihan dan menjaga stamina tim," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018