Jakarta (ANTARA News) - Tim Korea Selatan dan Jepang akan bersaing di babak semifinal nomor recurve putri Asian Games 2018 usai menaklukkan Malaysia di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu.

Kedua tim tersebut saling berhadapan usai menaklukkan lawan-lawannya di babak perempat final, yakni yang Korea Selatan sukses melangkah usai mengalahkan Korea Utara dengan skor 6-0.

Sedangkan, tim Jepang yang menantang pemanah-pemanah tuan rumah menunjukkan kualitasnya sekaligus mengubur ambisi “Merah Putih” membawa medali dari nomor tersebut.

Pada babak ini, tim Indonesia yang diperkuat Diananda Choirunisa, Titik Kusumawardani dan Linda Lestari harus mengakui keunggulan Jepang dengan skor 0-6.

Di tim lain, dua negara yang berhak lolos dan akan saling berhadapan di babak semifinal yaitu China serta Chinese Taipei.

Di babak perempat final, China masih terlalu tangguh bagi Kazakhstan dan menyerah dengan skor 6-2.

Sedangkan, India yang di perempat final mengatasi Mongolia, belum mampu mengungguli Chinese Taipei dan kalah dengan skor 2-6.

Sementara itu, di perlombaan nomor recurve ini, setiap tim terdiri dari tiga pemanah yang masing-masing diberi kesempatan dua kali melepaskan busur pada setiap setnya.

Di setiap set, enam anak panah dilepaskan secara bergantian dalam waktu total 120 detik, kemudian tim yang meraih nilai tertinggi mendapatkan dua set poin, tapi jika sama maka masing-masing meraih satu poin.

Bagi yang dinyatakan lolos ke babak berikutnya adalah tim peraih skor lima set poin terlebih dahulu.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018