Jakarta (ANTARA News) - Karateka putra Indonesia Ahmad Zigi Zaresta Yuda meraih medali perunggu untuk nomor kata Asian Games 2018 di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta, Sabtu.

Medali tersebut diraih oleh Zigi, sapaan akrabnya, usai mengalahkan karateka asal Qatar Adham Hashem dengan skor 5-0.

Pada babak penyisihan delapan besar nomor kata, Zigi berhasil mengalahkan karateka asal Uni Emirat Arab Marwan Almaazmi, juga dengan skor 5-0.

Kemudian, pada babak perempat final, dia kembali menumbangkan karateka asal Kuwait Mohammad Hussain dengan perolehan skor 4-1.

Akan tetapi, pada babak semifinal, Zigi harus bertekuk lutut ketika berhadapan dengan karateka asal Jepang Ryo Kiyuna dengan skor 0-5.

Langkah Zigi menuju babak final pun terpaksa berhenti.

Walaupun tidak berhasil melangkah ke babak final, dia masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan medali perunggu dengan menghadapi atlet Qatar.

Kesempatan itu pun dimanfaatkan dengan sebaik mungkin hingga medali perunggu itu berhasil dia genggam.

Selain Zigi, medali perunggu juga diperoleh karateka asal Korea Selatan Heejun Park usai mengalahkan karateka asal Macau Kin Hang Kuok dengan skor akhir 4-1.



 
Karateka Indonesia Ahmad Zigi Zaresta Yudha melakukan atraksinya saat melawan Karateka Japan Ryo Kiyuna dalam semifinall olahraga Karate Kata Putra Asian Games 2018 di Gedung JCC Plenary Hall, Jakarta, Sabtu (25/8/2018). (ANTARA FOTO/INASGO/Syaiful Arif)




(R027/a032)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018