Jakarta (ANTARA News) - Tim Korea Selatan berjumpa China di semifinal panahan nomor recurve putra beregu Asian Games 2018 usai menang pada babak perempat final di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu.

Korea Selatan mengungguli India dengan skor 5-1 lewat perlombaan tiga set, yakni masing-masing maraih satu poin di set pertama dan mendapat dua poin di set kedua maupun ketiga.

Sedangkan, China pada babak yang sama unggul dengan skor 6-0 atas lawannya Iran dengan menyapu bersih seluruh poin di tiga set langsung.

Dua tim lainnya yang akan maju ke semifinal adalah Chinese Taipei setelah mengandaskan Jepang dengan skor 6-0, dan Mongolia yang melaju usai menang atas Kazakhstan 5-3.

Dengan hasil tersebut maka semifinal mempertemukan Korea Selatan melawan China, kemudian satu lainnya adalah Chinese Taipei melawan Mongolia.

Para pemenang di babak tersebut akan saling berhadapan di final pada Senin, 27 Agustus 2018 dan tim yang kalah berebut medali perunggu di hari yang sama.

Sementara itu, di perlombaan nomor recurve ini, setiap tim terdiri dari tiga pemanah yang masing-masing diberi kesempatan dua kali melepaskan busur pada setiap setnya.

Di setiap set, enam anak panah dilepaskan secara bergantian dalam waktu total 120 detik, kemudian tim yang meraih nilai tertinggi mendapatkan dua set poin, tapi jika seri maka masing-masing meraih satu poin.

Bagi yang dinyatakan lolos ke babak berikutnya adalah tim peraih skor lima set poin terlebih dahulu.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018