Jakarta (ANTARA News) - Tim Korea Selatan ditantang Chinese Taipei di babak final recurve putri cabang panahan Asian Games 2018 usai mengalahkan masing-masing lawannya di semifinal yang digelar di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu.

Korsel sukses melangkah ke partai puncak setelah di semifinal menang dengan skor 6-2 atas Jepang.

Tiga pemanah Korsel, yakni Hyejin Chang, Chaeyoung Kang dan Eungyeong Lee unggul di tiga set dengan meraih enam poin, masing-masing di 2, 3 dan 4.

Sedangkan, Jepang yang sebenarnya sudah unggul di set pertama belum mampu berbuat banyak dan tiga pemanahnya, yakni Ayano Kato, Kaori Kawanaka serta Tomomi Sugimoto harus puas tampil di partai perebutan medali perunggu.

Di babak tersebut, Jepang akan menghadapi China yang di semifinal dikalahkan Chinese Taipei dengan skor 3-5.

Chinese Taipei yang diperkuat Chien-Ying Lei, Chia-Mao Peng dan Yating Tan berhasil membuktikan kualitasnya di hadapan pemanah China yang dihuni Hui Chao, Yuejun Zhai dan Xinyan Zhang.

Dari empat set yang diperlombakan, Chinese Taipei unggul di set pertama dan set terakhir, sedangkan China menang di set kedua, dan berakhir seri di set ketiga.

Dengan hasil tersebut maka Korea Selatan menghadapi Chinese Taipei memperebutkan medali emas pada Senin, 27 Agustus 2018, sedangkan perebutan medali perunggu mempertemukan Jepang melawan China pada hari yang sama.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018