Jakarta (ANTARA News) - Sempat unggul di tiga kuarter awal, timnas putra Indonesia dipaksa berbagi angka dengan Arab Saudi dengan skor 12-12 pada laga perdana grup B cabang olahraga polo air yang berlangsung di Stadion Akuatik, Jakarta, Sabtu.

Reza Auditya Putra dan kawan-kawan harus mengubur impiannya untuk menang, ketika di kuarter empat tim Arab Saudi mampu menyalip selisih angka dan menyamakan skor, sehingga kedua tim terpaksa berbagi poin satu di grup B polo air.

Pada pertandingan yang berlangsung dramatis itu, Timnas Indonesia sebenarnya hanya tinggal menunggu beberapa detik saja untuk meraih kemenangan perdananya, ketika unggul 12-11 di kuarter empat.

Namun Muhammad Gahal dan kawan-kawan mampu menyamakan skor menjadi 12-12, sehingga impian kemenangan Timnas yang ada di depan mata itu harus hilang seketika.

Untuk jalannya pertandingan di kuarter pertama, Indonesia unggul 3-1 disusul kuarter kedua kembali unggul 7-5 dan kuarter ketiga tim asuhan Milos Sakovic mampu memiliki selisih tiga angka dari Arab Saudi, atau unggul 11-8.

Keunggulan ini tidak mampu dipertahankan Indonesia di kuarter berikutnya, dan Bader Aldughther menjadi pemain Arab Saudi yang memupuskan asa Indonesia untuk meraih kemenangan.

Bader menjadi pemain yang terbanyak mencetak angka di laga itu, dengan 6 gol dari 8 tembakan yang dilakukannya.

Sedangkan dari Indonesia, Ridjkie Mulia menjadi pemain terproduktif dengan mencetak 4 gol dari 9 tembakan yang dilakukan.

"Hasil ini bagus buat pelajaran saya dan teman-teman di Timnas Indonesia, sebab laga perdana ini memang selalu berat," kata Ridjkie ditemui usai laga.

Ia mengakui, salah satu faktor terkejarnya angka atau skor Timnas Indonesia oleh Arab Saudi adalah kurang konsentrasinya para pemain, sehingga kecolongan skor di kuarter akhir.

"Ke depannya, kami harus bisa terus menjaga konsentrasi bermain sehingga tidak kecolongan angka di akhir-akhir kuarter," katanya.

Secara umum, kata Ridjkie, hasil ini cukup bagus mengingat laga sebelumnya dengan tim yang sama di event berbeda pernah kalah enam angka.

"Penonton yang banyak pada hari ini merupakan salah satu faktor semangat bagi kami, sehingga bisa mengimbangi permainan Arab Saudi," ucapnya.

Sementara itu Pelatih Indonesia, Milos Sakovic mengapresiasi perjuangan anak asuhnya, dan poin penting dalam laga perdana kali ini adalah bagimana menjaga tempo permainan, serta mental bermain, sehingga ke depan bisa meraih hasil yang lebih baik.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018