Jakarta (ANTARA News) - Atlet Jujitsu blasteran Indonesia Julia Simone gagal menyumbangkan medali perunggu usai kalah secara dramatis dari atlet Mongolia Tsogkhuu Udval pada kategori putri kelas 62 kilogram ajang Asian Games 2018.

Bertanding di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, Sabtu, Julia kalah berdasarkan keputusan juri.

Bahkan para juri dan wasit harus menganalisa selama beberapa menit sebelum menentukan kemenangan bagi Tsogkhuu.

Julia yang berada pada sudut merah mengantongi skor sama dengan Tsogkhuu yakni 2-2 namun juri menyatakan keunggulan posisi (advantage) 2 berbanding 3 bagi atlet Mongolia tersebut.

Dengan kekalahan itu Julia yang baru pertama kali tampil pada perhelatan olahraga multievent tersebut tidak mampu menyumbangkan medali bagi Indonesia.

Sementara itu, satu keping perunggu lainnya diraih atlet Jordania Kakish Yara usai menaklukkan atlet Turkmenistan Krovyakova Violetta melalui kemenangan advantage.

Memasuki hari kedua pertandingan Jujitsu, tim Indonesia belum meraih medali pada cabang olahraga yang baru pertama kali dipertandingkan pada Asian Games tersebut.

Federasi Olahraga Jujitsu Indonesia (FOJI) menargetkan mendapat satu medali emas, satu medali perak dan dua perunggu di Asian Games 2018.

Cabang olahraga Jujitsu pada Asian Games 2018  dipertandingkan di Jakarta Convention Center Assembly Hall pada 24-26 Agustus mendatang.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018