Jakarta (ANTARA News) - Timnas hoki putri Indonesia kalah dari Thailand 0-2 dalam babak penyisihan Grup B di Lapangan Hoki Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Indonesia bermain menyerang sejak menit awal dengan Yuanita Rahmadhani beberapa kali mengancam gawang Thailand lewat aksi solo run yang melewati beberapa pemain lawan.

Namun upaya tersebut berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Thailand.

Pemain Thailand sebaliknya beberapa kali mencari celah di sisi kanan pertahanan Indonesia, namun berhasil dibendung oleh Tiffany Satya.

Di awal kuarter kedua, beberapa kali pemain Indonesia salah memberikan umpan yang mengakibatkan pemain Thailand mudah merebut bola. 

Sorak-sorai suara penonton menambah semangat pemain Indonesia untuk menekan lawannya.

Yuanita Ramadhani berhasil melewati pemain bertahan di sisi pertahanan kiri Thailand dan memberikan umpan datar ke sisi tengah.

Sayangnya umpan tersebut gagal disambar oleh Rwede Sabetine yang hanya berhadapan dengan kiper lawan.

Di menit ke-25, Sakunpithak Tikhamporn berhasil mencetak gol pembuka dari sudut penalti.

Sakunpithak kembali membobol gawang Indonesia di menit ke-40 memanfaatkan kesalahan barisan pertahanan Indonesia. Thailand unggul sementara atas Indonesia 2-0.

Ketinggalan dua gol dari Thailand, Indonesia mencoba melancarkan serangan balik melalui pemain Yuanita Rahmadhani. 

Namun upaya pemain bernomor punggung delapan itu tidak mampu merobek gawang Thailand. Hasil akhir Thailand menang 2-0 atas Indonesia.

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018