Jakarta (ANTARA News) - Lifter putri Korea Utara Rim Un Sim berhasil menambah pundi medali emas bagi kontingennya dari cabang angkat besi pada Asian Games 2018 pada kelas 69 kilogram.

Pada pertandingan di arena JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu malam, lifter tersebut berhasil mengumpulkan angkatan seberat 246 kilogram dari jenis angkatan snatch seberat 109 kilogram dan clean and  jerk seberat 137 kg.

Lifter Korut  tersebut pada jenis angkatan snatch sempat sekali gagal yaitu pada kesempatan kedua dengan barbel seberat 109 kg, namun angkatan yang sama berhasil ia lakukan di kesempatan ketiga.

Sedangkan pada angkatan terbaik jenis clean and jerk  seberat 137 kilogram. Lifter Korut ini berhasil menyelesaikan semua kesempatan pada jenis angkatan tersebut, yaitu pertama seberat 130 kg, kedua 134 kg, dan ke tiga 137 kg.

Peraih medali perak pada kelas ini yaitu lifter asal Chinese Taipei Hung Wanting dengan total angkatan seberat 233 kilogram, yang diperoleh dari snatch seberat 103 kg dan clean and jerk seberat 130 kg.

Lifter Korea Selatan Mun Yura, berhasil meraih medali perunggu setelah mengumpulkan angkatan seberat 231 kilogram dari snatch seberat 101 kg dan clean and jerk 130 kg.

Sementara lifter Indonesia Yurifah Melsandi hanya menempati posisi keenam dari delapan lifter yang bertanding dengan total angkatan 201 kg, yang merupakan gabungan dari snatch seberat 86 kg dan clean and jerk 115 kg.

Posisi Yurifah tersebut di atas dua lifter yakni dari Jepang Miku Isii (200 kg) dan lifter Filipina Kristel Machrohon (195 kg).

Baca juga: Korea Utara terbanyak raih medali angkat besi

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018