Jakarta (ANTARA News) - Tim putri Indonesia gagal meraih posisi juara grup cabang olahraga bola basket 3x3 Asian Games 2018, setelah dikalahan Korea Selatan dengan skor 9-22 pada laga yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, GBK, Jakarta, Sabtu malam (25/8).

Dewa Ayu Sriarta dkk yang pada laga sebelumnya meraih dua kali kemenangan dan memimpin klasemen grup D dibuat tak berkutik melawan kegesitan pemain putri Korea Selatan.

Tim Indonesia tertinggal poin jauh sejak menit awal, dan terlihat sulit untuk mencetak angka di papan skor hingga dua menit waktu berjalannya pertandingan.

Pada enam menit waktu berjalan, tim Korea Selatan semakin mendominasi jalannya pertandingan dan meninggalkan jauh skor tim Indonesia dengan selisih sepuluh poin.

Tim Korsel menutup pertandingan dengan lemparan dua angka, yang menjadikan skor 22-9, sekaligus mengakhiri ambisi tim Indonesia untuk menjadi juara grup.

Kemenangan atas Indonesia menempatkan Korea Selatan sebagai juara grup D dengan meraih 3 kemenangan.

Sementara tim putri Indonesia berada di posisi runer-up dan berhak mendampingi Korsel menuju babak delapan besar.

Pemain timnas putri Indonesia, Delaya Maria usai pertandingan mengakui bahwa tim Korsel tampil lebih baik dan layak memenangi pertandingan.

"Mereka bermain dengan tempo yang cepat, dan membuat kami cukup kewalahan, apalagi tembakan dua angkanya banyak menghasilkan poin, kami harus akui mereka tampil lebih baik," katanya.

Pada babak delapan besar tim Putri Indonesia bakal meladeni tim Jepang yang menyandang status sebagai juara grup B.

"Tak ada pilihan kami harus berjuang lebih keras lagi, siapapun lawannya kami harus meraih kemenangan," tegasnya.

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018