Jakarta (ANTARA News) - Timnas bola tangan putra Indonesia siap bertemu dengan timnas Malaysia dalam lanjutan babak utama grup 3 Asian Games 2018 di GOR POPKI, Cibubur Jakarta Timur, pada Minggu (26/8) besok.

Salah satu pemain andalan timnas Indonesia Viktorius Rafael Tolang kepada Antara di Jakarta, Sabtu, mengatakan  saat ini baik dirinya dan teman-temannya sudah siap 100 persen untuk bertanding dengan tim dari negeri Jiran itu.

 "Kalau dari saya sendiri, saya targetkan untuk menang besok. Kami akan bermain sebagus mungkin," katanya.

 Viktorius yang selalu menjadi pencetak gol terbanyak dalam setiap pertandingan bolan tangan itu mengatakan, arahan dari pelatih sudah pasti timnas Indonesia harus menang.
 
 Apalagi di atas kertas bisa dibilang timnas Indonesia lebih diunggulkan dibandingkan dengan timnas Malaysia.

 Di grup 3 saat ini baik Indonesia dan Malaysia mempunyai poin yang sama yakni sama-sama nol dari total dua kali pertandingan.

 Indonesia dalam pertemuan pertamanya dengan Pakistan kalah dengan skor 23 - 28,  dalam pertandingan kedua saat bertemu Chinese Taipei anak asuhan Yoon Tae II itu kalah telak  dengan skor 19 - 37.

 Sementara Malaysia saat bertemu Chinese Taipei kalah dengan skor 13 - 34 dan pada pertandingan kedua melawan India, Malaysia kembali kalah dengan skor 19 - 45.

 Kedua tim otomatis akan bermain impresif agar bisa mendapatkan poin penuh pada pertandingan itu dan mengamankan posisinya

  Viktor pun menambahkan membutuhkan dukungan penuh dari suporter Indonesia, agar bisa memenuhi seluruh kursi di Venue GOR POPKI, Jakarta Timur itu.
 
  "Kami tentu membutuhkan dukungan dari suporter untuk pertandingan besok," ujarnya.   
 

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018