Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 16 tim telah lolos menuju babak delapan besar, setelah berakhirnya fase penyisihan grup untuk semua kategori baik putra maupun putri cabang olahraga bola basket 3x3 Asian Games 2018, pada Sabtu malam (25/8).

Di kategori putra meloloskan sebanyak delapan tim berasal dari empat grup, dengan kualifikasi sebagai juara grup dan runer- up.

Demikian pula dengan tim putri, juga meloloskan sebanyak delapan tim, yang salah satunya termasuk timnas putri Indonesia.

Untuk kategori putri, tim putri Cina menempati juara grup A, disusul Malaysia sebagai runer-up

Sementara tim Putri Jepang juga berpredikat sebagai juara grup B dan diikuti oleh tim Chinese Taipe di peringkat kedua.

Sedangkan juara grup C, ditempati tim dari Thailand dan disusul oleh tim Iran.

Tim Indonesia Putri yang tergabung dalam grup D, ikut lolos menuju babak delapan besar dengan status sebagai runer- up, membayangi tim Korea Selatan sebagai juara umum.

Sementara untuk kategori putra delapan tim yang lolos fase grup diantaranya, grup A yakni Cina dan Thailand, grup B, Korea Selatan dan Chinese Taipe, grup C, Jepang dan Qatar, dan grup D Iran dan Kazakhstan.

Babak delapan besar, semi final dan perebutan gelar juara cabang olahraga basket 3x3 Asian Games 2018 akan dipertandingan di arena Tennis Court Center, Senayan, Jakarta pada Minggu (26/8). 

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018