Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak dua medali emas diperebutkan pada cabang olahraga basket 3x3 Asian Games 2018, setelah selesai babak penyisihan grup.

Babak delapan besar, semi final dan perebutan gelar juara cabang olahraga basket 3x3 Asian Games 2018 dipertandingan di arena Tennis Court Center, Senayan, Jakarta, Minggu.

Sebanyak enam belas tim yang telah lolos menuju babak delapan besar mulai bertanding dengan menggunakan sistem gugur menuju laga puncak perebutan gelar juara baik untuk kategori putra dan putri.

Indonesia hanya menyisakan satu tim menuju babak delapan besar yakni tim putri dengan status sebagai runer-up grup D, sedangkan tim putra Indonesia gagal lolos dari fase grup dan hanya menempati peringkat ketiga di grup A.

Pada babak delapan besar tim putri Indonesia akan berhadapan dengan juara grup B yakni tim Jepang yang akan dipertandingkan pada pukul 15.30 wib.

Berikut Jadwal pertandingan babak delapan besar cabang olahraga basket 3x3 Asian Games 2018:

Kategori putri:
China vs Iran pukul 14.40 WIB
Korea Selatan vs China Taipei, pukul 15.00 WIB
Jepang vs Indonesia, pukul 15.30 WIB
Thailand vs Malaysia, pukul 15.50 WIB

Kategori putri:
China vs Qatar, pukul 14.00 WIB
Iran vs China Taipei, pukul 14.20 WIB,
Korea Selatan vs Kazakhsatan, pukul  16.10 WIB,
Jepang vs Thailand, pukul 16.30 WIB.

Babak delapan besar menggunakan sistem gugur, dan untuk tim pemenang langsung meraih tiket menuju babak semi final. Laga semi final dan perebutan gelar juara untuk semua kategori baik putra dan putri dijadwalkan bertanding hingga Minggu malam (26/8).

Baca juga: 16 tim basket 3x3 lolos delapan besar

Baca juga: Tim putri basket 3x3 Indonesia berpeluang rebut juara grup

Baca juga: Tim basket 3x3 Indonesia susah payah tundukkan Suriah

Pewarta: Arumanto
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018