Jakarta  (ANTARA News) - Tim putra Korea Selatan memastikan tiket ke perempat final setelah mengalahkan Pakistan tiga set langsung (25-19, 25-22, 25-17) dalam pertandingan babak kualifikasi 12 besar yang berlangsung di Tennis Indoor GBK, Senayan, Jakarta, Minggu.

Pada awal set pertama, Pakistan mengambil inisiatif serangan terlebih dulu ke pertahanan Korea Selatan hingga memimpin 8-6 setelah spike Murad Jehan gagal diblok dengan sempurna oleh Sungmin Moon.

Meski demikian, Korea Selatan yang mempunyai barisan penyerangan yang solid mulai mengejar perolehan angka Pakistan, hingga spike Jeon Kwangin menjadikan skor 16-16.

Tim negeri gingseng yang memanfaatkan momentum dengan mengandalkan pertahanan rapat kemudian memimpin 20-18 dan meraih set pertama dengan keunggulan 25-19.

Kedua tim saling berhati-hati dalam mengawali set kedua, yang ditandai dengan ketatnya skor, hingga kedudukan 8-7 untuk Kim Kyumin dan kawan-kawan pada "technical time out" yang pertama.

Korea Selatan mulai menjauh dan memimpin 16-11 setelah Jeon Kwangin melakukan blok yang sempurna atas spike Murad Jehan.

Meski Pakistan memberikan perlawanan melalui blok-blok yang rapat, Korea Selatan merebut set kedua 25-22, setelah servis Raza Fahad menyangkut di jala.

Pada awal set ketiga, tim asuhan Kim Hochul tidak mengendurkan serangan dan spike Sungmin Moon memastikan keunggulan sementara 6-3.
Korea Selatan yang bermain lebih rapat, mulai menjauhi Pakistan 13-8, setelah servis Kim Kyumin gagal dikembalikan oleh Raza Mubashir.

Setelah itu, Korea Selatan tidak terkejar dalam perolehan angka, dan langsung menutup set ketiga 25-17, melalui servis keras Sungmin Moon yang menghujam telak pertahanan Pakistan.

Dengan kemenangan ini, Korea Selatan memastikan diri melaju ke perempat final untuk menantang pemenang Indonesia melawan Thailand.

Pewarta: Satyagraha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018