Jakarta (ANTARA News) - Tim bola tangan putra India kalah tipis dengan skor 23-28 saat berhadapan tim Chinese Taipei dalam  pertandingan babak utama grup 3 Asian Games 2018 di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur, Minggu.

Pencetak gol terbanyak berasal dari Chinese Taipei atas nama Yifan Chiu dengan jumlah gol 11 dari total 19 tembakan ke gawang India. Sementara dari India adalah Davinder Singh dengan jumlah gol 10 dari total 16 tembakan ke gawang Chinese Taipe.

Pelatih India Shivaji Sindhu ditemui usai pertandingan mengatakan anak asuhnya dalam pertandingan tadi sudah berjuang dengan keras agar bisa menang dalam pertandingan itu, namun pada akhirnya kalah juga.

“Target kami adalah menang dalam pertandingan kali ini. Kami sudah berusaha keras namun pada akhirnya kalah,” katanya.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung sengit. Aksi saling menyerang sudah terjadi semenjak Pluit babak pertama dibunyikan. Saat turun minum India sudah tertinggal 12-15.

Pelatih India berusaha membuat strategi baru saat turun minum. Hasilnya pada babak kedua India terlebih dahulu mencetak gol dan berusaha mengejar ketertinggalan skor dari Chinese Taipei.

Pada menit ke 58 papan skor menunjukkan skor 28-30. Kapten timnas India Deepak Ahlawat dan teman-temannya berusaha membuat gol, untuk menyamakan kedudukan, namun semakin dikejar Chinese Taipei terus meningkatkan seranggannya dan terus menambah gol sehingga sampai Pluit babak kedua dibunyikan, India tidak mampu mengejar ketertinggalan skor.

Sementara itu dengan kemenangan atas India maka, Chinese Taipei semakin memperkokoh posisinya di peringkat pertama grup 3 dengan jumlah poin 8 dan India berada di posisi dua dengan jumlah poin 4 dikuti Pakistan dengan jumlah poin 2.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018