Jakarta (ANTARA News) - Tim compound putri Indonesia harus mengubur impiannya merebut medali Asian Games setelah kalah dari India di babak delapan besar cabang panahan di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu.
     
Trio srikandi coumpound Indonesia yang diperkuat Yurike Nina Bonita Pereira, Sri Ranti dan Dellie Threesyadinda, harus mengakui keunggulan tim putri India yang dihuni Muskan Kirar, Madhumita Kumari serta Jyothi Surekha Vennam dengan skor 229-224.
   
Timnas Indonesia yang lolos ke delapan besar usai menyingkirkan tim Bangladesh, sebenarnya sempat menunjukkan penampilan yang menjanjikan dengan mampu memaksakan hasil seri 170 poin pada lima tembakan pertama dari ketiga atlet.
   
Namun di babak lanjutan, dua kesempatan yang diberikan masing-masing atlet ternyata gagal dimanfaatkan dengan baik trio Indonesia yang hanya mampu mengumpulkan 54 poin.
   
Sebaiknya tim putri India sukses menjaga penampilannya dan mampu mengamankan 59 poin dari dua kesempatan tembakan yang diberikan kepada masing-masing atlet.
   
Dengan hasil ini maka tim compound Indonesia tinggal berharap dari trio putra yakni Yoke Rizaldi Akbar, Muhammad Rindarto, dan Prima Wisnu Wardhana yang menghadapi Korea Selatan di babak delapan besar hari ini.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018