Jakarta (ANTARA News) - Tim putra Arab Saudi meraih kemenangan perdana di cabang olahraga polo air grup B Asian Games 2018 dari Hong Kong dengan skor 12-6 yang dihelat di Stadion Aquatik, Senayan Jakarta, Minggu.
     
Hamed Alnefaiei menjadi pemain Arab Saudi yang terbanyak menciptakan angka ke gawang Hong Kong dengan total 3 gol dari enam tembakan yang dilakukannya.
     
Sedangkan di kubu Hong Kong, Cheng Hei Man menjadi pemain terproduktif sepanjang laga, dengan torehan sebanyak 3 gol dari tujuh tembakan yang dilakukannya.
       
Arab Saudi bermain mendominasi jumlah gol di tiga kuarter awal, yakni kuarter pertama unggul dengan skor 2-1, kuarter kedua 4-1, dan disusul kuarter ketiga dengan jumlah gol 4-2.
     
Di kuarter keempat, kedua tim sama-sama mampu mencetak dua gol, namun secara total Arab Saudi masih unggul dengan skor akhir 12-6.
     
Kemenangan ini, membuat tim asuhan Bandar Alzahrani mengumpulkan tiga poin yang didapat dari satu kali seri ketika melawan Indonesia, dan menang melawan Hong Kong.
     
Di pertandingan selanjutnya, Hussain Jaizany dan kawan-kawan akan menghadapi tim tangguh China pada Selasa (28/8) di tempat yang sama pukul 15.50 WIB.
     
Sementara di laga lain grup A, Iran mampu menyudahi perlawanan Korea Selatan dengan skor 16-11, sekaligus membuat Iran memimpin klasemen sementara grup A dengan torehan total 4 poin, sedangkan Korea Selatan masih bertahan di peringkat tiga dan belum memiliki poin.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018