Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan pesan khusus bagi Diananda Choirunisa agar bisa menjaga fokus saat menghadapi wakil China di final recurve perorangan putri di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, 28 Agustus 2018.
    Menpora Imam Nahrawi yang hadir langsung di Lapangan Panahan GBK, Minggu, mengatakan menjaga konsentrasi saat berada di lapangan merupakan hal yang penting dan tidak boleh disepelekan.
    "Jadi saya berpesan agar bisa menjaga hubungan dengan Allah (berdoa) dan jangan terbebani oleh sorak sorai dan jadikan itu sebagai pelejit semangat," katanya.
     Ia menjelaskan, keberhasilan mencapai partai puncak merupakan kesempatan yang sangat baik khususnya bagi tim panahan Indonesia yang sudah sejak lama tidak mampu mendudukkan wakilnya di babak final.
     Apalagi, kata dia, ajang Asian Games yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang Sumatera Selatan itu merupakan ajang kualifikasi olimpiade. 
    "Untuk itu, saya berpesan termasuk pula Riau Ega Agata Salsabila (perebutan medali perunggu) untuk bisa memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya," ujar dia.
    Sementara bagi atlet yang berllum berhasil, dirinya juga berpesan agar tidak berkecil hati karena peluang untuk meriah hasil lebih baik, masih akan terbuka lebar pada kejuaraan mendatang.***4***

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2018