Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional bola voli putra Indonesia Samsul Jais memastikan Indonesia siap meladeni kekuatan Korea Selatan dalam pertandingan perempat final yang akan berlangsung di Tennis Indoor, GBK, Senayan, Jakarta, pada Rabu (28/8).

"Kita selalu optimistis," kata Samsul saat ditemui seusai pertandingan Indonesia melawan Thailand di Tennis Indoor, GBK, Senayan, Jakarta, Minggu malam.

Samsul mengatakan para pemain Korea Selatan mempunyai teknik individu yang lebih baik dari para pemain Indonesia, namun dalam pertandingan olahraga apapun bisa terjadi.

Untuk itu, ia akan melakukan pembenahan dengan lebih baik lagi agar Indonesia dapat memberikan perlawanan yang kuat dalam babak delapan besar.

"Kalau servis dilakukan bagus, blok bagus, bola pertama juga bagus, pasti kita bisa menyerang. Kita benahi tiga teknik itu. Kita juga akan bermain kolektif karena teamwork mereka bagus," kata Samsul.

Samsul mengakui pekerjaan rumah yang terberat adalah memperbaiki blok maupun servis yang dalam tiga pertandingan awal ikut memberikan keuntungan bagi lawan. 

"Itu semua kita perbaiki, blok harus rapat. Sama servis, karena terlalu banyak kesalahan. Untuk itu, pada momen tertentu, servis harus safety dulu, jangan langsung mati," kata mantan pelatih Palembang Bank Sumsel Babel ini.

Indonesia memastikan kelolosan ke delapan besar setelah mengalahkan Thailand 3-2 (25-22, 25-23, 23-25, 22-25, 15-12), dalam laga yang berlangsung dramatis.

Baca juga: Indonesia menang secara dramatis atas tim voli Thailand

Pewarta: Satyagraha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2018