Jakarta (ANTARA News) - Timnas polo air putra Indonesia akan berusaha bermain terbaik dengan menekan pertahanan Jepang sejak awal kuarter, agar tidak kecolongan angka terlalu banyak, pada pertandingan Asian Games 2018 yang dihelat di Stadion Aquatik, Senayan, Jakarta, Senin sore.       

Salah satu pemain Timnas Indonesia Ridjkie Mulia, Senin di Jakarta mengaku mendapat banyak pelajaran ketika lawan China sebelumnya, sebab Timnas Indonesia baru bisa menekan pada kuarter keempat, yang membuat kekalahan selisih cukup jauh 19-2.
     
"Kita akan berusaha keluar sejak kuarter awal saat lawan Jepang nanti, agar tidak terlalu tertekan seperti saat lawan China yang mengakibatkan beberapa rekan mungkin shock," katanya.
     
Sementara itu, Pelatih Indonesia, Milos Sakocic mengakui Jepang termasuk salah satu tim terkuat di Asian Games 2018, seperti China yang sebelumnya menjadi lawan Indonesia.
       
"Persiapan kami jelang lawan Jepang adalah seperti pada laga-laga sebelumnya, dan kami harus realistis memberikan target kepada pemain," katanya.
     
Milas mengaku akan terus memberikan dukungan kepada pemain, dan selalu berharap akan ada kejutan di setiap laga Asian Game 2018.
       
Sementara itu, cabang polo air putra Asian Games 2018 hari ini menggelar tiga pertandingan, yakni satu laga di grup A, dan dua laga di grup B.

Berikut jadwal pertandingan Asian Games 2018, Senin :

Grup A : 
Kazakhstan Vs Singapura, Pkl 14.30 WIB
Grub B :
China Vs Hong Kong, Pkl 15.50 WIB
Indonesia Vs Jepang, Pkl 17.10 WIB

Baca juga: Indonesia harus akui ketangguhan tim polo air China

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018